Bawaslu-Panwascam Ikuti Bimtek Virtual

BIMTEK: Bawaslu OKU Timur bersama Panawascam saat mengikuti Bimtek virtual bersama Bawaslu Provinsi Sumsel, dikantor Bwaslu OKU Timur, Senin (22/6). FOTO: IST. (*)

OKU TIMUR- Untuk meningkatkan kapasitas panitia Ad hoc dalam mengawasi tahapan verifikasi faktual dukungan bakal calon independent atau perseorangan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur tahun 2020. Bawaslu OKU Timur bersama jajaran Panwascam mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama Bawalu Provinsi Sumsel secara virtual atau online. Bimtek tersebut dilaksanakan di Kantor Bawaslu OKU Timur, Senin (22/6).

Saat bimtek tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Iin irwanto, ST, MM mengatakan, tujuan dari bimtek ini selain untuk mempersiapkan Panwascam dan Pengawas Keluarahan dan Desa (PKD) PKD menghadapi tahapan verifikasi faktual, juga dapat mengetahui tugas dan fungsinya dengan baik. Dimana menurut jadwal, sesuai dengan PKPU Nomor 05 Tahun 2020 tahapan verifikasi akan dimulai sejak 24 Junihingga 12 juli 2020. Untuk itu segala sesuatu yang berkaitan dengan pengawasan aharus dipersiapkan dengan baik.

“Diharapkan jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota dapat melaksanakan tugasnya dengan semaksimal mungkin serta melaksanakan tugas sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berkaitan dengan Pilkada. Selain itu dalam pengawasan, petugas harus bekerja sesuai regulasi dan tetap koordinasi jika terjadi kendala dilapangan,” ujarnya.