Nol Kematian, Waspadai Gelombang II

OKU – Kabupaten OKU bersiap menghadapi fase new normal atau kebiasaan baru. Per 21 Juni lalu, 40 pasien positif Covid 19 di Kabupaten OKU dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Sumatera Selatan.

Dengan demikian, pemerintah mengembalikan Kabupaten OKU menjadi zona hijau. Apalagi, sudah tidak ada lagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Semua pasien sembuh. Jadi zero Covid 19. Kabupaten OKU kembali ke zona hijau,” ujar Sekda OKU Dr Drs Ir H Achmad Tarmizi S.E, M.T, M.Si, M.H, kemarin (22/6) saat mengawali pertemuan dengan awak media di gedung SKB Baturaja.

Ia mengakui, kembalinya status OKU ke zona hijau tak lepas dari upaya banyak pihak. Bahkan, masyarakat ikut terlibat langsung dalam menuntaskan penyebaran wabah corona ini.

“Banyak yang sudah dilakukan dan dilalui bersama. Dalam kesuksesan ini, tentu masyarakat ikut terlibat langsung. Dinkes dengan kinerjanya luar biasa, saya ucapkan terima kasih,” sanjung Tarmizi.

Dijelaskan Tarmizi, 40 pasien positif corona di Kabupaten OKU sangat wajar. Sebab, pelacakan kontak erat dilakukan Dinas Kesehatan OKU secara intensif.