Maling Sikat Enam Kipas Angin

Momen belajar di rumah, dimanfaatkan pencuri untuk menggasak barang berharga di sekolah. Salah satunya di MIN 2 kelurahan Talang Jawa. Foto : Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Enam unit kipas angin dinding lenyap diembat maling. Kipas angin yang hilang tersebut merupakan milik MIN 2 kelurahan Talang Jawa, kecamatan Baturaja Barat.

Pencurian ini terjadi pada pekan lalu. Namun, penjaga sekolah baru mengetahui ruang kelas disatroni maling pada 19 Juni. “Istri saya curiga karena jendela kelas terbuka, biasanya tertutup rapat, ” ujar Tabean, penjaga sekolah.

Jendela kelas, jelas Tabean, selalu ditutup rapat. Bahkan dipasang paku, supaya jendala kaca tidak terbuka tanpa sepengetahuannya.  “Saat kejadian, paku yang mengunci daun jendela hilang semua. Bahkan ada bekas dongkelan di sela daun jendela dengan kusen,” terangnya.

Selain itu, pagar bambu gedung sekolah juga dirusak dan miring. Dia menduga, pencurian terjadi saat hujan deras yang mengguyur mulai siang hingga tengah malam. “Sebab kalau siang, masih sering dipantau. Meski sekolah masih libur, ” ungkapnya. Pelaku berhasil membawa kabur kipas angin dari lima lokal belajar. Diantaranya, lokal kelas IIIA, IIIB, IV A, VA dan VB. Di ruang kelas IV A dua kipas angin yang hilang. “Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Baturaja Barat,” tandasnya. (stf)