Koramil Pengandonan Gelar Karya Bakti

Anggota Koramil 403-01/Pengandonan bersama Polri dan masyarakat desa Tanjungan menggelar karya bakti pembangunan jalan menuju lokasi pembangunan pondok pesantren. Foto: ist. (*)

OKU – Koramil 403-01/Pengandonan melaksanakan karya bakti TNI AD 2020. Karya bakti TNI AD tahun ini berupa pembangunan jalan menuju pondok pesantren Desa Tanjungan, Kecamatan Pengandonan.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P., M.I.Pol melalui Danramil 403-01/Pengandonan Kapten Arm Mazani mengungkapkan, karya bakti tersebut digelar dalam rangka membantu pembangunan di masyarakat.

“Di desa Tanjungan akan dibangun pondok pesantren. Namun ada kendala akses jalan menuju pondok pesantren tersebut. Oleh karena itu, TNI hadir membantu membuka akses jalan tersebut,” ujar Mazani.

Pelaksanaan karya bakti tersebut dilakukan secara manunggal antara TNI, Polri, dan masyarakat Desa Tanjungan secara bergotong royong. Mulai dari membersihkan sepanjang jalan menuju pembangunan pondok pesantren hingga bisa dilewati kendaraan saat pembangunan.

“Karya bakti ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat dalam membantu kesulitan masyarakat. TNI hadir untuk membantu agar pondok pesantren yang akan dibangun ini berjalan dengan lancar ketika akses jalan menuju titik pembangunan sudah ada,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Tanjungan Rahmad Pikal mengungkapkan pihaknya berterima kasih kepada TNI dari Koramil 403-01/Pengandonan yang menggelar karya bakti di desa Tanjungan. Melalui program Karya bakti TNI AD tersebut, pihaknya sangat terbantu untuk mewujudkan pembangunan pondok pesantren di Desa Tanjungan tersebut.

“Rencana pembangunan ini sudah lama, namun terkendala akses jalan menuju lokasi pembangunan, terutama untuk mengangkut material. Namun kita dibantu Koramil Pengandonan sehingga akses menuju lokasi pembangunan pondok pesantren tersebut sudah ada,” pungkasnya. (apk)