Kesucian AW Direnggut Tetangga

OKU – Nasib tragis dialami AW (14). Pelajar yang tinggal di desa Saung Naga, kecamatan Peninjauan ini harus kehilangan kehormatannya di usia yang masih sangat belia. Kehormatannya hilang direnggut oleh tetangganya sendiri yang berinisial AR. Berdasarkan KTP, remaja 17 tahun tersebut merupakan warga desa Lecah, kecamatan Lubai, kabupaten Muara Enim.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Peninjauan Iptu Hamid mengatakan, kejadian tragis tersebut terkuak setelah ibu AW yang curiga dengan perubahan tingkah laku putrinya secara drastis.

Peristiwa memilikukan ini terjadi pada 18 Juni sekira pukul 09.00 WIB di rumah AW di desa Saung Naga. Ketika itu, orang tua AW sedang tidak ada di rumah. AR yang merupakan tetangga AW berkunjung ke rumah AW.

“Mengetahui situasi rumah AW sedang sepi, timbul niat bejad AR untuk merenggut kehormatan AR,” ujar Hamid.

Setelah kejadian itu, sikap AW berubah total dan membuat ibunya curiga. “AW jadi sering murung dan sedih. Melihat anaknya selalu murung, ibu AW pun curiga dan bertanya. Akhirnya AW mengaku kehormatannya telah dirampas oleh AR,” kata Hamid.

Mendengar pengakuan AW, ibu AW terkejut bukan kepalang. Ia lantas menempuh jalur hukum. Bersama suaminya, ibu AW melaporkan kejadian itu ke Polsek peninjauan. “Setelah menerima laporan tersebut, pada 19 Juni, sekitar pukul 22.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Peninjauan berhasil menangkap AR di rumahnya,” terang Hamid.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, AR diserahkan ke Unit PPA Polres OKU untuk menjalani proses hukum.

Hamid mengungkapkan, selama ini AR memang sering berkunjung ke rumah AW karena mereka bertetangga. “Namun untuk keduanya tidak memiliki hubungan spesial,” pungkas Hamid. (lee)