Satu Desa, Satu LPRT

Sekda OKU H Achmad Tarmizi mengukuhkan pengurus LPRT OKU. Foto: imam/okuekspres. (*)

OKU – Pengurus Lembaga Pembinaan Rumah Tahfidz (LPRT) Kabupaten OKU dikukuhkan oleh Bupati OKU Kuryana Azis yang diwakili Sekda OKU A Tarmizi. Upacraa pengukuhan ini dilaksanakan di ruang Abdi Praja Kantor Bupati OKU, kemarin (16/6).

Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan No 674/KPTS/III/2019 tentang kepengurusan Lembaga Pembinaan Rumah Tahfidz Sumatera Selatan periode 2019-2023.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis melalui Sekda OKU H Achmad Tarmizi  menerangkan, LPRT OKU sudah dibentuk pada 2019 lalu. Namun, karena Covid-19 mewabah, sehingga baru bisa dibentuk saat Ini.

“Tujuan LPRT adalah membangun masyarakat Sumsel yang berahlak mulia dan dapat menghasilikan generasi Qur’ani, mencetak hafiz/hafizha yang berahlak baik,” terang Tarmizi.

Dengan pembentukan LPRT ini, diharapkan ada sinergitas antara Pemerintah Kabupaten OKU, MUI, Kankemenag OKU, dan seluruh tokoh agama di Kabupaten OKU. Sampai saat ini yang melaporkan secara langsung ada 10 Rumah tahfiz  di kabupaten OKU. “Di 157 kelurahan/desa di Kabupaten OKU akan dilaksanakan program LPRT satu desa/1 kelurahan memiliki punya rumah tahfidz,” tegas Tarmizi. (din)