Satu Dibekuk, Dua Diburu

OKU – Anggota Sat Reskrim dan Intelkam Polsek Pengandonan yang dipimpin Waka Polsek Iptu Gaguk Suahimi dan Kanit Reskrim Polsek Pengandonan IPDA Fachrizal Efendi berhasil membekuk satu dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di desa Gunung Meraksa, kecamatan Pengandonan. Ketiganya diketahui merupakan warga desa Gunung Meraksa.

Pelaku yang berhasil dibekuk adalah Ade Putra. Saat beraksi, pria 25 tahun tersebut ditemani dua rekannya yang berhasil melarikan diri. Keduanya adalah Yansah (18) serta Her (17).

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK.MH melalui Kapolsek Pengandonan Iptu Mardin SH mengatakan, penangkapan Ade berawal dari laporan Samsudin warga desa Jerta Rahayu, kecamatan Setu, kabupaten Bekasi, Jawa Barat dan rekannya M Feri Irawan (43), warga Desa Bangun, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Sopir dan kernet truk ini melaporkan perampokan yang dilakukan ketiganya ke Polsek pengandonan dengan nomor lapor : LP. B/06/VI/2020/SUMSEL/RES OKU/SEK PGDN , pada 2 Juni kemarin.

Perampokan ini terjadi pada 31 Mei lalu sekitar pukul 16.00 WIB. Kala itu, Samsudin dan Feri mengendarai truk fuso Mitsubishi orange B 9021 TMY. Truk bermuatan pelumas tersebut dalam perjalanan menuju Tanjung Enim.

“Saat truk melintas di Desa Gunung Meraksa, mobil Samsudin dikejar tiga pelaku menggunakan Honda Supra 125 hitam,” ujar Mardin.

Saat berada di jalan sepi, ketiga pelaku menghadang mobil menggunakan sepeda motor. Ketiganya menodong Samsudin menggunakan senjata api. Salah satu pelaku juga sempat memukul Samsudin dengan gagang senpi. Akibatnya, dahi kiri Samsudin bengkak.