Tiga Partai Dikabarkan Dukung Kuryana

Bupati OKU Kuryana Azis saat menghadiri acara di taman kota Baturaja sebelum corona mewabah. Foto: dok oku ekspres. (*)

OKU – H Kuryana Azis yang merupakan Bupati OKU dan juga calon petahan dikabarkan sudah mendapat dukungan dari tiga partai dalam pilkada OKU mendatang. Ketiga partai tersebut adalah NasDem, PKS dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dengan begitu, dukungan Kuryana untuk maju kembali dalam pilkada OKU pada 9 Desember mendatang dinilai sudah cukup yakni 7 kursi. Rinciannya NasDem 3 kursi, PKS 2 kursi, dan PPP 2 kursi.

“Dukungan untuk pak Kuryana sudah cukup untuk maju dalam pilkada OKU,” kata sumber koran ini.

Kendati demikian, sumber koran ini mengaku kurang mengetahui secara rinci apakah surat  keputusan (SK) dukungan dari DPP ketiga partai tersebut sudah diserahkan ke Kuryana atau belum. “Soal SK dukungan ketiga partai silahkan konfirmasi langsung dengan pak Kuryana,” katanya.

Sementara itu, Sekjen DPD Partai NasDem OKU Rakhmat Saleh tidak menampik kabar dukungan tersebut. Namun, dia masih enggan menyebutkan secara terang-terangan mengenai kabar tersebut. Ia menyarankan untuk konfirmasi dengan ketua DPD NasDem OKU, yaitu Kuryana Azis. “Soal itu (SK dukungan) tanya langsung dengan pak Kuryana,” tegas Rakhmat. (din)