Gasak Uang di ATM dengan Gergaji Besi

OKU – Berhati- hatilah saat menarik uang tunai di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Pasalnya, saat ini sudah ada modus baru bagi pelaku kejahatan untuk menguras uang yang berada di dalam ATM korbannya.

Seperti yang terjadi pada Eli Yanti Herman (40), warga Lr Asoka, desa Air Paoh, kecamatan Baturaja Timur. Ketika itu, ia akan mengambil uangnya di mesin ATM berada di depan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK.MH melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal menceritakan, ketika Eli hendak menarik uang di mesin ATM, kartu ATM tertelan dan tidak bisa dikeluarkan lagi dari mesin ATM.

Tak lama kemudian, datang Haris Sudin yang ingin menolong Eli untuk mengeluarkan kartu ATM dari mesin ATM. Warga Perjaya RT/RW 02/01 Kecamatan Martapura, OKU Timur ini merupakan pelakunya.

“Pelaku meminta Eli untuk memasukkan kembali nomor PIN. Setelah itu Eli diminta menekan tombol cancel. Tanpa disadari, saat Eli memencet nomor PIN, pelaku juga mengetik nomor PIN tesebut di ponselnya,” ujar Mardi.