Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Siswa belajar secara daring di rumah sebagai dampak dari Corona. Foto : Jeki/okuekspres. (*)

OKU – Disdik OKU kembali memperpanjang masa belajar mandiri di rumah untuk pelajar TK, SD, dan SMP. Sebelumnya, masa belajar di rumah berakhir pada 30 Mei kemarin.

Kebijakan baru ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Disdik OKU kepada seluruh TK, SD, dan SMP di Kabupaten OKU. Dalam Surat Edaran dengan nomor 420/656/I/XV/2020 tanggal 26 Maret 2020 ini, proses belajar mandiri di rumah diperpanjang sampai 19 Juni mendatang.

“Masa perpanjangan belajar di rumah tahap pertama berakhir pada 30 Mei  kemarin. Namun melihat kondisi penyebaran Covid 19, masa belajar di rumah diperpanjang hingga 19 Juni mendatang,” kata Kepala Disdik OKU Teddy Meilwansyah S.STP MM.

Teddy mengungkapkan surat edaran ini telah disampaikan ke seluruh TK, SD, dan SMP di Kabupaten OKU. Ia mengimbau guru dan siswa untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar menagajar secara online.

“Masa belajar di rumah ini jangan disalahgunakan, apalagi untuk mudik dan rekreasi,” imbaunya. Disdik OKU juga mengingatkan warga, jika ada salah satu anggota keluarga yang batuk-pilek, sesak napas, dan bersin untuk memeriksakan diri. “Disdik juga meminta guru dan wali murid untuk tidak menyebar berita palsu agar tidak menimbulkan kegaduhan,” tegas Teddy. (jr8)