Dua Anak Positif Corona

OKU – Tiga pasien positif Covid 19 Kabupaten OKU dinyatakan sembuh. Kendati ketiganya sudah pulang ke rumah masing-masing, namun, mereka tetap diwajibkan mengisolasi diri hingga 14 hari mendatang.

“Tetap menjaga kesehatan dan social distancing untuk menghindari hal yang tak diinginkan,” ujar Jubir Satgas Covid 19, Rozali SKM.

Dijelaskan Rozali, ketiga pasien yang dinyatakan sembuh  adalah MT, DE, dan E. MT dan DE merupakan pasien yang dirawat di hotel Baturaja. Sedangkan E menjalani perawatan mandiri di Palembang.

“Pasien yang sembuh sesuai syarat. Yakni, dua hasil tes swab negatif. Nah, ketiganya lulus tes itu,” katanya.

Namun, dijelaskan Rozali, ada pasien yang sudah menjalani tes swab susulan. Namun hasilnya belum sesuai harapan. Pada tes pertama, jelas Rozali, menunjukkan negatif. Namun, begitu tes kedua, justru hasilnya positif. “Harus menjalani tes dua kali lagi dengan hasil negatif, baru bisa dinyatakan sembuh. Tapi tetap harus menjalani isolasi 14 hari setelah di rumah,” katanya.

Sayangnya, selain tiga pasien sembuh, di hari yang sama, ada dua pasien baru. Mirisnya, dua pasien ini anak-anak. Yakni, S yang masih berusia 6 tahun dan V berusia 7 tahun. “Ini dari 41 tes swab, dua yang positif. Yakni, S warga kelurahan Kemalaraja dan V warga kelurahan Air Gading,” tandasnya. (stf)