BLT-DD Cair Satu Bulan

Kades Kurup Supron Hadi secara simbolis menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Foto: herli yansah /oku ekspres. (*)

OKU – Akhirnya, 150 kepala keluarga (KK) di desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang  tersenyum. Pasalnya, pada akhir pekan kemarin, BLT-DD sudah diterima. Bila dibandingkan dengan desa lain di kecamatan ini, pencairan BLT-DD di desa ini terlambat.

Bantuan tersebut dibagikan oleh kades Kurup Supron Hadi di kantor desa Kurup. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsih SE, Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis, dan Babinsa Kurup Serma Heriyanto, Ketua BPD Kurup Mudan, serta pendamping desa.

Kades Kurup Supron Hadi mengatakan, BLT-DD yang diterima masyarakat ini untuk bulan April. “Alhamdulillah. Meskipun sedikit terlambat, namun kita bisa merealisasikan BLT-DD ini. Bantuan ini untuk bulan April. Artinya masyarakat baru menerima Rp600 ribu,” ungkap Supron

Dijelaskannya pembagian BLT – DD yang baru satu bulan itu bukan kemauannya. Hal ini disebabkan belum seluruh dana cair. “Dana Desa yang cair baru 15%. Jadi terpaksa BLT DD yang dibagikan satu bulan dulu. Namun kita upayakan secepatnya untuk pencairan BLT-DD untuk Mei dilakukan dalam waktu dekat,” jelasnya.