Bocah Tenggelam Murni Kecelakaan

MURNI : Kedua korban tewas tenggelam murni kecelakaan. FOTO : POLRES OKU Timur. (*)

OKU TIMUR – Dua bocah tewas tenggelam  berinisial RZ (15), warga Desa Suka Dadi BK I, Kecamatan Buay Madang dan RA (15), warga Suka  Agung Bahuga, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung di aliran sungai uper irigasi, Desa Perjaya, Kecamatan Martapura murni kecelakaan.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra Sik mengatakan, berdasarkan hasil identifikasi yang di lakukan inafis Satreskrim Polres OKU Timur di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura tidak ada tanda tanda kekerasan di tubuh kedua korban.

“Dua korban tenggelam di irigasi ini murni kecelakaan, karena tidak ada tanda kekerasan dibadan korban. Jadi untuk sementara penyelidikan kita hentikan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, kejadian tenggelamnya dua bocah itu terungkap saat  warga melihat sepeda motor honda supra warna biru putih bernomor polisi F 3648 Ho tak bertuan di pinggir aliran sungai uper irigasi, Desa Perjaya, Kecamatan Martapura.

Setelah mendekati sepeda motor tersebut,  warga menemukan sendal jepit yang tercecer  di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Warga menduga pemilik sepeda motor itu tenggelam di sungai irigasi. Akhirnya warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Urban Martapura.

Setelah anggota Polsek Urban Martapura datang ke TKP langsung melakukan pencarian bersama warga dengan menyisir lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pencarian sempat terkendala lantaran kondisi arus air yang begitu deras. Kedua Jasat korban berhasil ditemukan setelah melakukan pencarian selama 3 jam. 

Dugaan sementara kata Kasat, kedua korban tenggelam akibat terpeleset saat bermain di aliran sungai uper irigasi, Desa Perjaya, Kecamatan Martapura. Bahkan saat di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) polisi menemukan sendal jepit yang diduga milik korban. (clau)