1.986 KK Terima BST

Salah seorang warga desa Air Wall yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Foto: dok kecamatan Lubuk Batang. (*)

OKU – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat terdampak Covid -19 di kecamatan Lubuk Batang dilaksanakan selama dua hari. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di gedung serba guna kecamatan Lubuk Batang pada 21-22 Mei lalu.

Bantuan berupa uang tunai Rp600 ribu/bulan tersebut dibagikan oleh Kantor Pos Baturaja yang dikawal Polsek Lubuk Batang serta Koramil Lubuk Batang.

Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsih SE mengatakan, penyaluran BTS ini dilakukan dua hari. “Hal ini dilakukan agar tak banyak warga yang berkumpul,” kata Helmi. Pada 21 Mei, ada tujuh desa yang menerima bantuan. Yakni Gunung Meraksa, Bandar Agung, Merbau, Sumber Bahagia, Kurup, Tanjung Dalam, dan desa Banuayu.

Kemudian, pada 22 Mei, giliran warga dari delapan desa lainnya yang menerima bantuan ini. Yakni Tanjung Manggus, Lunggaian, Air Wall, Markisa, Kartamulya, Belatung, Lubuk Batang Lama, serta desa Lubuk Batang Baru. “Dari 15 desa, ada 1.986 KK yang menerima bantuan,” lanjut Helni.

Helni berharap, masyarakat yang menerima bantuan ini dapat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak untuk bertahan di tengah pandemi. “Manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan yang benar-benar penting,” harapnya. Ia mengakui, BST yang disalurkan kemarin baru satu bulan. “Semoga tak lama lagi, bantuan untuk bulan selanjutnya bisa diterima warga,” pungkasnya. (lee)