Bupati-Keluarga Salat Id di Rumah Dinas

Bupati dan keluarga tengah mendengarkan khutbah Idul Fitri. (*)

OKU – Bupati OKU Drs Kuryana Azis bersama keluarga dan staf melaksanakan salat Idul Fitri 1441 di pendopo belakang rumah Dinas Bupati OKU pada 24 Mei lalu.

Salat Id tahun ini berbeda dari biasanya karena harus sesuai dengan imbauan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Di tahun ini, Pemerintah Kabupaten OKU tidak menggelar salat Id di taman kota Baturaja.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengaku terharu dan bahagia menyambut Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi virus corona saat ini. Kendati demikian, hal tersebut tidak mengurangi kebahagiaan dan kegembiraan dalam menyambut Idul Fitri 1441 H meskipun dilaksanakan sederhana tanpa mengurangi makna hari kemenangan nan fitri.

Kuryana juga meminta seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten OKU dalam mengatasi wabah virus corona. “Di hari yang fitri ini, saya doakan warga kita yang terpapar corona segera pulih dan sehat. Dan jumlah pasien tidak bertambah,” doanya.

Pada hari yang sama, Bupati OKU beserta Forkopimda OKU mengikuti silaturahmi secara virtual bersama Gubernur Sumsel Herman Deru dan Forkopimda dan bupati/wali kota Se-Sumsel. Acara tersebut digelar di ruang utama Rumah Dinas Bupati OKU.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak peserta vidcon untuk berdialog dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Menurut Herman Deru, dengan memanfaatkan teknologi yang ada, walaupun berjarak fisik tapi kita tetap dapat menyambung tali silaturahmi.

Herman Deru juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah setempat dan masyarakat yang ikut disiplin dalam memutus penyebaran Covid-19. Dalam kesempatan ini Bupati OKU bersama Forkopimda menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H kepada Gubernur dan Forkopimda Sumsel. Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM,  Dandim 0403, Kapolres dan Kajari OKU, Sekda OKU. (adv)