Pendataan Dinilai Tak Transparan

Warga Kelurahan Batu Kuning mendatangi kantor Kelurahan Batu Kuning untuk mempertanyakan pendataan yang dinilai tidak transparan. Foto: Ist. (*)

OKU – Kantor Pemerintah Kelurahan Batu Kuning, kemarin (18/5), didatangi ratusan warga Kelurahan Batu Kuning yang didominasi Ibu Rumah Tangga (IRT).

Kedatangan warga untuk mempertanyakan bantuan sosial dampak Covid-19 yang tak merata dan kurang tepat sasaran. “Seharusnya kami berhak menerima. Namun, kami tidak terdata jadi kami tidak menerima bantuan,” ucap warga di hadapan Lurah Batu Kuning Richi Sefransyah dan perwakilan Dinas Sosial OKU.

Juru bicara warga, Belli mengaku, warga yang mendatangi kantor kelurahan tak menerima bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. “Pendataan yang dilakukan tidak transparan sehingga banyak tak tepat sasaran,” ucap Belli.

Selain itu, lanjut Belli, banyak warga tidak mengetahui pendataan bantuan Covid-19. Sehingga yang menerima bantuan, hanya warga yang sebelumnya telah menerima bantuan. “Ada warga yang dinilai mampu tapi masih mendapatkan bantuan,” ungkap Belli.

Dikatakan Belli, warga meminta pemerintah kelurahan agar transparan terkait warga yang mendapat bantuan Covid-19. “Bila perlu ditempel agar kami siapa yang dapat,” tegas Belli.