JA Pimpin Rakor Covid-19

Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM memimpin rapat terbatas penanganan Covid-19 di ruang Abdi Praja kantor Bupati OKU. Foto: Ist (*)

OKU – Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM mulai menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati OKU di hari pertamanya dinas.

Tidak tanggung-tanggung, JA, sapaan karib Johan Anuar, langsung memimpin Rakor Evaluasi Satgas Covid-19 Kabupaten OKU di Ruang Abdi Praja Kantor Bupati OKU, kemarin (18/5).

Rapat yang membahas penanganan covid -19 di Bumi Sebimbing ini juga dihadiri, Dandim 0403 OKU Letkol Tan Kurniawan S Sos; Wakapolres OKU Kompol Edi Rahmad Mulyana; Wakil Ketua DPRD OKU Yoni Risdianto; Sekda OKU H Achmad Tarmizi; serta Kepala SKPD.

Dalam rapat, JA mengharapkan peran serta aktif seluruh elemen bersatu bersama mengatasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU. “Terlebih, melihat perkembangan akhir-akhir ini terjadi peningkatan jumlah pasien yang Covid-19 di Kabupaten OKU,’ kata JA.

Sekda OKU A Tarmizi menyampaikan, pihaknya masih menunggu hasil swab dua orang PDP yang meninggal dunia di Palembang. Keduanya berasal dari kecamatan Kedaton Peninjauan Raya dan Lubuk Batang.

Mengenai kerumunan massa, Polres dan Kodim 0403 OKU terus melakukan imbauan dan sosialisasi untuk membatasi penyebaran Covid-19. Demikian juga di pasar tradisional untuk diberi jarak antar pedagang.

“Diharapkan untuk melaksanakan razia, terutama menjelang lebaran di beberapa pasar dan pusat perbelanjaan agar bisa menerapkan protokol kesehatan dan memberikan sanksi tegas bagi yang melanggar,” kata Tarmizi.