Pencuri Gabah Berlebaran di Sel

OKU TIMUR  – Di tengah pendemi Covid-19, Arif (34), Desa Harjo Winangun, Kecamatan Belitang nekat mencuri tujuh karung gabah di Desa Rejosari, Kecamatan Belitang Jaya,  Akibat ulahnya, tersangka terpaksa lebaran didalam sel.

Tersangka ditangkap team Opsnal Polsek Belitang III dikediamannya. Bahkan penangkapan diperkuat berdasarkan LP-B/ 10 / V / 2020 / SUMSEL /OKUT / SEK BLT III, Tanggal 12 Mei 2020 dengan berdasarkan korban Sudrajat (36), warga Desa Rejosari, Kecamatan Belitang Jaya.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, kejadian Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) ini terjadi, Senin (11/5) sekitar pukul 00.20 wib di halaman depan rumah korban di Desa Rejosari, Kecamatan  Belitang Jaya.

“Saat kejadian saksi berinisial K ini terbangun karena mendengar suara gabah yang diangkut kedalam mobil, lalu saksj berteriak. Sedangkan tersangka langsung kabur dengan membawa hasil curian,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kapolsek Belitang III IPTU Aston Sinaga didampingi Kasubag Humas IPTU Yuli, Minggu (17/5).

Dari kejadian itu kata Kasubag Humas, saksi kerumah korban yang merupakan tetangga sebelah rumah. Saksi dan Korban berusaha mengejar mobil tersebut dengan mengunakan sepeda motor  namun kehilangan jejak pelaku.

“Setelah kemabali kerumah korban dan saksi mengecek tumpukan padi yan ada di TKP ternyata telah hilang sebanyak tujuh karung. Atas kejadian korban melaporkan peristiwa tsb ke Polsek Belitang III,” jelasnya.

Mendapatkan laporan itu, Polsek melakukan penyelidikan dengan melakukan pengecekan CCTV disekitar lokasi kejadian perkara. Dari rekaman CCTV tersebut pihaknya berhasil menangkap tersangka bersama barang bukti mobil pick Up Grand Max warna abu abu BG8229 YD beserta 7 karung gabah.

“Sudah kita amankan tersangka dan barang bukti, awalnya pemilik mobil yang merupakan tersangka ini berkelit denggan alasan bahwa mobil itu dipinjam temannya pada saat kejadian, namun akhirnya tersangka kehabisan alibi dan mengakui perbuatannya,” pungkasnya. (clau)