Peduli Covid-19, Korpri Bagikan Seribu Paket Sembako

Penyerahan daftar sembako oleh Sekda OKU yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT Msi. (*)

OKU – Seribu paket sembako dibagikan Korpri OKU kepada tenaga honorer di Kabupaten OKU. Secara simbolis, seribu paket sembako diserahkan kepada instansi pemerintah dan tenaga honorer oleh Ketua Dewan Pengawas Korpri OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT Msi. Paket sembako ini diserahkan di halaman rumah Dinas Bupati OKU pada 15 Mei lalu.

Sekretaris BKPSDM OKU Burhanuddin Lubis mengakui, pandemi Covid-19 berdampak pada tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU. “Oleh karena itu, pengurus KORPRI OKU peduli dan tergugah dengan memberikan bantuan paket sembako ini.

Sementara  itu, kas KORPRI yang kita keluarkan untuk pembelian  sembako sebesar Rp100 juta. “Paket sembako berisi beras 5 kg, minyak  goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan tepung terigu 1 kg,” sebutnya.

Bupati OKU Kuryana Azis diwakili Sekda OKU yang juga Ketua Dewan Pengawas KORPRI OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H mengucapkan terima kasih kepada KORPRI OKU yang berpartisipasi dalam pemberian paket sembako kepada tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU. “Mudah-mudahan bermanfaat bagi tenaga honorer dan keluarga,” ucapnya.

Dilanjutkan Tarmizi, hal terpenting dalam menyikapi situasi saat ini yaitu tetap menjaga solidaritas dan rasa kebersamaan untuk saling membantu sesama.

Salah seorang penerima bantuan sembako ini adalah Nia, tenaga honorer Organisasi Setda OKU. Ia mengucapkan terima kasih kepada KORPRI Kabupaten OKU.

Nia mengaku sangat bersyukur bantuan paket sembako ini dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari dalam Covid-19 yang dampaknya dirasakan seluruh masyarakat, termasuk masyarakat di Kabupaten OKU. Turut hadir dalam acara ini asisten, kepala OPD, Sekwan, RSUD Ibnu Sutowo dan camat. (adv)