Ramadan, Jumlah Donatur Meningkat

Tim Hidayah Berbagi menyalurkan sembako kepada yang membutuhkan dari para donatur. Foto: ist. (*)

OKU – Program berbagi di bulan suci Ramadan menjadi ladang amal bagi umat muslim. Salah satu masjid yang membagikan infak kepada yang membutuhkan yaitu masjid Jamik Al Hidayah.

Masjid di Batumarta unit II ini mempunyai program Hidayah Berbagi. “Program ini adalah program sosial dari masjid untuk jamaah yang membutuhkan,” ucap Yusril Hamid, ketua masjid Al-Hidayah, kemarin (14/5).

Program hidayah berbagi ini berawal dari infak jamaah masjid yang dibelikan sembako dan dibagikan ke masyarakat kurang mampu. Masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut telah didata oleh tim Hidayah Berbagi. Sehingga, kata Yusril, bantuan yang disalurkan tetap sasaran.

Selain itu, masjid ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyalurkan donasi melalui Hidayah Berbagi. “Saat Ramadan, donatur Hidayah Berbagi semakin banyak,” terangnya.

Di bulan biasa, masjid ini membagikan 10 paket sembako kepada masyarakat. Namun saat Ramadan, jumlah paket sembako yang dibagikan mencapai 20 paket.

Program Hidayah Berbagi dari kecamatan Lubuk Raja ini mendapat respon positif dari daerah lain. “Banyak donatur berasal dari Jakarta. Sebagai pertanggung jawaban, panitia memberikan laporan penyaluran sembako kepada donatur,” jelasnya. (gun)