Persatuan Bank Donasikan APD

Para pemimpin cabang beberapa bank di kota Baturaja menyerahkan bantuan APD kepada Pemerintah Kabupaten OKU di pendopo rumah Dinas Bupati OKU. Foto: Herli Yansah/oku ekspres. (*)

OKU – Covid -19 terus menyebar di Kabupaten OKU. Bukan hanya masyarakat yang terdampak dan butuh perhatian, tenaga medis yang selalu berhadapan dengan pasien juga butuh perhatian.

Sebagai garda terdepan, tenaga medis juga harus mendapat perhatian lebih. Bukan hanya dari pemerintah, tapi juga dari masyarakat serta BUMN dan BUMD  di Kabupaten OKU.

Hal itulah yang membuat beberapa bank di Kabupaten OKU tergugah, bersatu, serta turut ambil bagian dalam mendukung tenaga medis di Kabupaten OKU melaksanakan tugasnya. Sejumlah bank tersebut mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan di rumah Dinas Bupati OKU.

Dhanis Faisal, selaku ketua perkumpulan beberapa bank tersebut mengatakan, beberapa pemimpin cabang perbankan di Baturaja berinisiatif memberikan donasi untuk membantu tim medis serta tim satgas Covid -19.

“Sumbangan ini dari beberapa rekan perbankan. Kita serahkan bantuan ini kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk diserahkan kepada yang  membutuhkan (tenaga medis),” ucap Dhanis.

Dhanis juga menambahkan sumbangan yang diberikan ini Alat Pelindung Diri (APD). Berupa 100 pcs baju, 100 pcs pelindung wajah, serta 120 pcs sarung tangan karet. APD ini adalah hasil sumbangan beberapa bank. Yaitu Bank Sumsel Babel konvensional dan syariah, Bank Mandiri, dan Mandiri Syariah, Bank BNI dan BNI Syariah, Bank BRI, Bank Danamon, Bank Panin, Bank BTN, serta Bank BPR Utomo.