Dana Tunjangan Profesi Guru Cair

OKU – Disdik OKU sudah mencairkan tunjangan profesi guru untuk triwulan I tahun 2020 (Januari – Maret). Hal ini diungkapkan Kepala Disdik OKU H. Teddy Meilwansyah S.STP MM didampingi Kabid PTK H Asnilawati SE.

“Penerima tunjangan profesi triwulan I tahap 1 ini sebanyak 1.475 orang,” kata Teddy. Jumlah tersebut terdiri dari guru TK/PAUD (28 orang), guru SD (963 orang), guru SMP (451 orang), dan pengawas sekolah (33 orang). Sisanya, kata Teddy, masih dalam proses verifikasi dan validasi data.

Tunjangan profesi ini sudah disaluran kepada guru yang telah menerima Surat Keputusan (SK) Tunjangan Profesi dari Kemendikbud. Dana tersebut juga disalurkan langsung ke rekening guru oleh bendahara Disdik OKU melalui Bank SumselBabel cabang Baturaja dan BRI cabang Baturaja.

“Pada 6 Mei 2020 kemarin sudah disalurkan ke rekening guru, baik yang melalui Bank SumselBabel ataupun ke Bank BRI,” jelas Teddy.

Dana Tunjangan Profesi disalurkan kepada guru PNSD yang namanya tercantum dalam Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) yang diterbitkan oleh Direktorat GTK, Kemendikbud. Dengan demikian, guru tersebut dinilai telah melaksanakan tugas sesuai ketentuan PP 74/2008 yang diusulkan sekolah melalui Data Pokok Pendidik (DAPODIK) secara online.

“Gunakan tunjangan ini sebaik mungkin untuk peningkatan kualitas diri dengan membeli buku – buku, sarana pendidikan lainnya. Guru dituntut untuk terus meningkatkan dedikasi, disiplin, dan profesionalisme dalam bertugas,” tegas Teddy. (jr8)