Warga 8 Desa Terima BST

Warga kecamatan Lubuk Raja menerima BST di kantor pos setempat. Foto: gunawan/oku ekspres. (*)

OKU – Kantor Pos di Batumarta unit II mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Pencairan BST ini untuk masyarakat kecamatan Lubuk Raja dan kecamatan Sinar Peninjauan.

Kepala Kantor Pos Batumarta II Mustofa mengatakan, ada 139 Keluarga Penerima Manfaat yang menerima BST. “Hari ini (kemarin) merupakan hari pertama pencairan BST bulan Mei. Bantuan pemerintah ini untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah,” ucap Mustofa.

Penerima BST di kantor pos ini berasal dari 8 desa. 7 desa ada di kecamatan Lubuk Raja, dan 1 desa Sinar Peninjauan. Mustofa mengatakan, data penerima BST berasal dari Kemensos RI yang dikirim ke kantor pos di seluruh Indonesia.

Warga yang sudah menerima dana BST difoto petugas sebagai laporan ke Kemensos. Pada hari pertama kemarin, Mustofa mengatakan, pihaknya belum menemui kendala pada pencairan dana bantuan.

Salah satu penerima BST, Suginem sangat senang menerima bantuan BST ini. “Uang bantuan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan puasa Ramadan ini,” ucap Suginem. (gun)