Sebar 5,8 Ton Beras

Bupati OKU dampingi ketua MUI OKU menyerahkan beras dan masker secara simbolis kepada warga yang membutuhkan. Foto: imam/okuekspres. (*)

OKU – MUI Kabupaten OKU menyerahkan 1.175 paket bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten OKU. Paket bantuan tersebut berupa 5 kg beras dan 2.000 masker.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Ketua MUI OKU Drs H Admiathi Somad kepada warga kurang mampu di halaman rumah dinas Bupati OKU, kemarin (11/5).

Ketua MUI OKU Drs H Admiathi Somad melaporkan, bantuan beras dan masker berasal dari donasi pengurus MUI OKU yang dikemas dalam MUI Peduli Umat. Ia berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. “5,8 ton beras dikemas 1175 paket (@5 kg) dan 2.000 masker diserahkan kepada pemerintah,” kata Admiathi.

5,8 ton beras dan 2.000 masker diserahkan kepada 382 marbot, 424 ustaz/ustazah dan 369 fakir miskin di 13 kecamatan. “Mekanisme pembagian bantuan ini dilakukan ketua MUI kecamatan,” terangnya.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyambut baik gerakan MUI OKU dengan menyalurkan sembako dan  masker kepada masyarakat yang membutuhkan. Diakui Kuryana, pada pandemi corona saat ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan.

“Saya apresiasi dan terima kasih kepada MUI OKU yang bersinergi dengan pemerintah  dalam menyerahkan bantuan sembako dan masker untuk masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten OKU,” tegas Kuryana. (din)