Penampilan Instagramable Diapresiasi Disdik

Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah foto bersama di halaman SDN 11 OKU didampingi Kabid Pembinaan SD Subri SPd MSi dan Kepala SDN 11 OKU Hj. Maryani SPd. Foto: jeki/okuekspres. (*)

OKU – Siswa SDN 11 OKU bakal kaget saat memasuki sekolah. Karena penampilan sekolah ini berbeda dari sebelumnya. Hampir seluruh bagian sekolah mulai dari pagar hingga lapangan lebih berwarna.

Hal ini diapresiasi Kepala Disdik OKU H. Teddy Meilwansyah S.STP MM saat melakukan kunjunganke sekolah ini. Dalam kunjungan kemarin, Teddy didampingi Kabid Pembinaan SD Subri SPd MSi dan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Ahmad Azhar S.STP,  kemarin (11/5).

“Dengan kreasi dan ide guru SDN 11 OKU yang bisa menciptakan suasana baru dan meningkatkan minat belajar siswa ketika masuk sekolah. Kemungkinan pada pertengahan Juli, pelajar sudah bisa sekolah lagi. Upaya memperindah sekolah ini sangat diapreasiasi sehingga sekolah menjadi lebih instagramable,” ungkap Teddy.

Teddy berharap, suasana sekolah yang menyenangkan dapat meningkatkan minat belajar siswa. “Upaya memperindah sekolah ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lain. Semoga sekolah lain juga bisa seperti ini sehingga para pelajar tidak bosan di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 11 OKU Hj Maryani SPd mengaku, ide ini berawal dari sekolah yang yang ada di Youtube. “Akhirnya kita bikin konsep seperti ini. Kita ingin bikin kejutan untuk siswa yang hampir 3 bulan tidak sekolah karena corona. Sehingga ketika mereka masuk sekolah ada perubahan dan semakin semangat belajar,” jelasnya. (jr8)