Bocah Terlibat Begal Motor

OKU TIMUR РBocah 14 tahun berinisial MT terlibat begal motor bersama kedua rekannya Rizal (30), dan Dinet (36), warga Desa Surabaya, Kecamatan Madang Suku III. Akibatnya, ketiga pelaku diringkus tim Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur dikediamannya masing-masing. 

“Ketiga tersangka kita tangkap dirumahnya. Namun saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka Rizal melakukan perlawanan dan berusaha kabur yang memaksa kita memberikan tindakan tegas dan terukur dikaki kiri dan kanan tersangka,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra didampingi Kanit Pidum IPDA Alimin, Senin (11/5).

Penangkapan ketiga tersangka ini diperkuat berdasarkan laporan polisi yang tertuang dalam LP-B/11/IV/2020/SUMSEL/OKUT/SEK MDS II tanggal 23 April 2020 dengan berdasarkan korban TS (17), Dusun II, Desa Tridadi, Kecamatan Madang Suku II.

Kejadian Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) itu kata Kanit, terjadi Sabtu (11/4) sekitar pukul 15.30 WIB. Dimana saat itu korban TS dari Desa Surabaya, Kecamatan Madang Suku III pulang  ke Desa Tridadi, Kecamatan Madang Suku II menggunakan sepeda motor Honda Beat warna Hitam dengan nomor polisi BG 6191 YAI secara berboncengan.

“Saat dijalan di TKP jalan poros Desa Surabaya korban di kejar dan di pepet tiga orang tersangka dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter warna hitam. Disitu tersangka mengancam akan menembak korban apabila tidak turun dari sepeda motornya, korbanpun akhirnya turun dan tersangka merampas sepeda motor korban,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut korban kehilangan sepeda motor yang di tafsir mengalami kerugian kurang lebih Rp10 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres OKU Timur. Mendapatkan laporan itu, lanjut Kanit, tim SW melakukan penyelidikan lebih lanjut. Berkat informasi dari masyarakat keberadaan ketiga tersangka mulai terendus polisi.

“Pertama kita menangkap tersangka rizal, karena melawan akhirnya kita tindak tegas. Dari pengakuan tersangka rizal akhirnya kita menangkap kedua tersangka lainnya,” pungkasnya. (clau)