Antisipasi Faham Radikal, Intelkam Polres OKU Kunjungi Warga

Lubuk Batang – Sat Intelkam Polres OKU silaturahmi ke warga Desa Markisa SP II Kecamatan Lubuk Batang, OKU. Agenda kerja itu dilaksanakan sejak bulan April 2020 hingga saat ini, rabu (10/6).

Kasat Intelkam Polres OKU AKP Muhammad Yunus, S.H melalui Kanit Lidik IV Sat Intelkam Aipda Dodi Gandawan mengatakan, kegiatan ini memberikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Supaya daya tangkal masyarakat desa terhadap faham radikal yang disusupkan pelaku teror dengan berbagai media. Salah satunya melalui kegiatan keagamaan seperti pengajian agama, ” ujar Dodi.

Sat Intelkam Polres OKU, memberikan himbauan secara berkesinambungan Kepada Masyarakat

Aipda Dodi Gandawan menambahkan, sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu, salah satu warga desa tersebut pernah diamankan pihak Kepolisian. Karena diduga terindikasi dan dicurigai keterlibatannya pada salah satu jaringan terorisme.

“Meskipun selanjutnya yang bersangkutan dipulangkan karena tidak terbukti keterlibatannya,”Ujar Dodi.

Dengan adanya potensi kerawanan paham radikal di desa tersebut, maka Sat Intelkam Polres OKU di bawah pimpinan AKP MUHAMMAD YUNUS, S.H. memerintahkan Unit Lidik IV Kamneg Sat Intelkam Polres OKU, agar memberikan himbauan secara berkesinambungan. Berikut dengan memberikan bantuan sembako kepada warga.

“Hal ini untuk menciptakan sinergi warga desa dengan aparat Kepolisian dalam memberantas segala bentuk paham maupun aliran – aliran radikal di wilayah OKU,” Ucap Dodi.

Karso, warga desa setempat mengucapkan terimakasih atas diberikannya paket sembako di tengah pendemi. Sedikit uluran tangan, sangat berarti bagi masyarakat.
“Dengan adanya siaturahmi seperti ini maka hubungan masyarakat dan Polri lebih bersinergi dalam mengantisipasi faham radikal, ” Pungkas Karso. (66)