Listrik di Empat Wilayah Padam

Petugas PLM memperbaiki jaringan listruk di Batumarta. Foto: gunawan/oku ekspres (*)

OKU – Listrik di empat wilayah di Kecamatan Lubuk Raja padam, dua hari lalu. Pemadaman listrik selama dua jam ini dilakukan oleh PLN di kantor jaga di Batumarta unit II, kecamatan Lubuk Raja.

Pemadaman ini dilakukan karena petugas memperbaiki salah satu kabel aliran listrik Jaringan Tegangan Menengah (JTM) yang kendor. “Ada satu JTM yang kendor, dan saat ini sedang diperbaiki,” ucap Memet, petugas PLN di kantor jaga kecamatan Lubuk Raja, dua hari lalu.

Jika JTM yang kendor tak diperbaiki, maka akan membahayakan pengguna jalan yang melintas di bawah JTM tersebut. “Mulai dari mobil, sepeda motor, hingga pejalan kaki bisa terkena JTM yang kendor,” kata Memet.

Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, petugas memutuskan JTM tersebut diperbaiki. Oleh karena itu, perbaikan harus dilakukan dengan memutus aliran listrik selama beberapa jam.

Wilayah yang aliran listriknya padam adalah unit 1, unit 3, unit 4, dan unit 11. Selain memperbaiki JTM, petugas juga memangkas tanam tumbuh di sekitar jaringan listrik. Bila tak dipangkas, maka tanaman tersebut bisa menyebabkan listrik padam. (gun)