Ayunan lingkar salah satu wahana permainan anak yang rusak. Selain ayunan, treadmill manual juga rusak berat. Sejak Januari Hingga Mei 2020, setidaknya tiga wahana mainan rusak di arena Sempadan jembatan Ogan III. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Ayunan besi yang berbentuk lingkaran di Taman Sempadan Ogan III  rusak. Bingkai besi berbentuk lingkaran tersebut miring ke lantai. Otomatis ayunan tersebut tidak bisa dimainkan.

Belum diketahui secara pasti kapan kerusakan wahana permainan anak itu terjadi. Sejauh ini, kerusakan fasilitas umum itu telah terjadi dua kali dalam tahun ini. “Bulan Februari kemarin yang rusak mangkok putar. Baut bawah tumpuan lepas semua, tapi sudah diperbaiki. Sekarang giliran ayunan yang rusak,” ujar Ridwan, warga kelurahan Kemalaraja, kemarin (7/5).

Ayunan tersebut rusak diduga karena tidak mampu menahan bobot pemakai. Itu terlihat dari tuas ayun di atas bingkai ayunan yang lepas. Seharusnya antara tuas bingkai dengan tuas rangka bertaut besi sebagai penggerak ayunan.