Warga Mulai Tak Peduli

Penggunaan masker masih banyak diabaikan pengguna jalan. Apalagi penggunaan masker sangat diajurkan ketika berada di kerumuman orang banyak. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Pasien positif Covid 19 dari Kabupaten OKU yang dinyatakan sembuh bertambah lagi dua orang. Keduanya adalah pasien 08 (EZ yang merupakan kerabat Hs) dan pasien 07 (R, seorang anggota Polri). Bahkan R yang merupakan calon perwira ini menjalani perawatan di Palembang. Dengan demikian, total pasien di Kabupaten OKU yang sembuh dari corona sebanyak empat orang dari 10 pasien positif Covid 19.

“Per 4 Mei, pasien yang sembuh tambah lagi dua orang. EZ  dan R,” ujar juru bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 OKU, Rozali SKM, kemarin (5/5). Kepastian ini diperoleh dari data yang dirilis Dinkes Sumatera Selatan. Per 4 Mei, jumlah pasien sembuh di Sumatera Selatan mencapai 43 orang.

Jumlah tersebut berasal dari Kota Palembang (26 orang), Prabumulih (4 orang), OKU (4 orang), OKI (2 orang), Lubuklinggau (1 orang), Musi Banyuasin (1 orang), Banyuasin (1 orang), Muara Enim (1 orang), Pagaralam (1 orang), dan luar kota (2 orang).

Sejak pertengahan pekan lalu hingga sekarang, perkembangan Covid 19 di Kabupaten OKU sangat baik. Tren pasien positif menurun, tergantikan dengan tren kesembuhan pasien yang naik.