Tungku Jaya Tutup Kalangan

Kades Tungku Jaya, A Malik, Polsek, dan Camat Sosoh Buay Rayap Amin Balado sosialisasi penutupan kalangan di pasar desa Tungku Jaya, sekaligus sosialisasi bahaya Covid 19. Foto : Dok. Desa Tungku Jaya. (*)

OKU – Pemerintah desa Tungku Jaya, bersama Polsek Sosoh Buay Rayap (SBR) dan Camat Sosoh Buay Rayap, akan menutup aktifitas pasar mingguan atau kalangan di desa ini.

“Mulai 11 Mei mendatang, pasar kalangan desa akan ditutup sementara sampai batas waktu belum ditentukan,” ujar A Malik, kades Tungku Jaya, kemarin (5/5).

Penutupan pusat perbelanjaan di desa ini sudah disosialisasikan pemerintah kepada para pedagang dan masyarakat. Penutupan kalangan ini sebagai langkah mengantisipasi penyebaran wabah corona di desa tersebut.

“Kalangan menjadi tempat masyarakat berkumpul. Untuk sementara, kalangan ditutup. Termasuk salat berjamaah di masjid, musala atau langgar, ditiadakan. Silahkan beribadah di rumah masing-masing,” sambungnya.

Warga, sambung Malik tetap bisa belanja di pasar tersebut. Sebab, pasar desa tetap beroperasi karena yang jualan hanya warga desa. “Hanya pasar kalanga yang ditutup. Kalangan di desa ini digelar setiap Senin,” terangnya.