Polisi Gagalkan Konvoi Pelajar

Belasan pelajar SMA sederajat berhasil diamankan polisi di Mapolres OKU karena berencana konvoi sebagai selebrasi kelulusan. Foto: dok Polres OKU. (*)

OKU – Aksi tak terpuji dilakukan belasan siswa SMA setelah pengumuman kelulusan. Mereka mencoret seragam sekolah menggunakan cat warna warni. Setelah mencoret seragam, mereka berencana konvoi keliling kota Baturaja menggunakan sepeda motor. Sebelum konvoi, mereka berkumpul di pasar induk Batu Kuning, kemarin (5/5).

Beruntung rencana itu cepat diketahui polisi. Alhasil, Satlantas Polres OKU berhasil menggagalkan rencana pelajar bengal yang akan merayakan kelulusan mereka.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK.MH didampingi Kasat Lantas Polres OKU AKP. Betty Purwanti SIK melalui Kanit  Turjawali Aipda Andi Hendrianto mengatakan, saat polisi sampai di pasar induk Baturaja, belasan pelajar tersebut sudah siap memacu sepeda motornya di jalan untuk konvoi.

“Polisi berhasil mengamankan para pelajar, termasuk sembilan unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat kendaraan. Sepeda motor para pelajar tersebut sudah dalam kondisi dimodifikasi,” ujar Andi.

Belasan pelajar yang seragamnya sudah beraneka warna itu kemudian digiring petugas ke Mapolres OKU dengan berjalan kaki. “Kita bawa ke Polres OKU guna diberi pembinaan serta penyuluhan. Sedangkan sepeda motor tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan. Ditambah lagi, knalpot racing serta suku cadagng sudah tidak standar lagi,” lanjut Andi.