Sebar 700 Masker ke Warga

Petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh pendatang dengan thermo gun. Foto : Dok. Desa Tanjung Karang. (*)

OKU – Wajib bermasker. Aturan tersebut wajib dijalankan masyarakat desa Tanjung Karang, kecamatan Baturaja Barat. Selain tindak lanjut imbauan pemerintah, aturan tersebut juga sebagai upaya memutus penyebaran Covid 19 di Kabupaten OKU.

Imbauan tersebut harus ditaati, terlebih pemerintah desa beberapa waktu lalu, sudah membagikan 700 lembar masker ke masyarakat. “Sanksi yang melanggar belum ada. Tapi akan ditegur. Sebab tidak ada alasan warga tidak bermasker saat keluar rumah,” ujar Albizar, Kades Tanjung Karang, kemarin (4/5).

Sejauh ini, sambung Albizar, aturan tersebut berjalan dengan baik. Apalagi aturan disosialisasikan pada jam kerja, termasuk sosialisasi mencuci tangan menggunakan sabun.

“Insya Allah warga taat aturan. Apalagi sekarang, pendatang wajib cek kesehatan di posko Relawan Covid 19 desa,” jelasnya. Khusus bagi pemudik, dirinya belum menyiapkan tempat karantina. Untuk sekarang, karantina di rumah masing-masing selama 14 hari dan dipantau. “Bulan April ada dua yang dikarantina. Alhamdulillah keduanya sudah selesai karantina dan tidak terserang Covid 19,” tandasnya. (Stf)