Penyemprotan Disinfektan Cegah Corona

Pihak sekolah tetap melakukan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh lingkungan sekolah SMPN 51 OKU untuk mencegah penyebaran virus corona. Foto: ist. (*)

OKU – Walaupun masa belajar di rumah masih berlangsung, SMPN 51 OKU tetap menyemprot disinfektan di seluruh lingkungan sekolah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona pada akhir pekan kemarin.

“Semoga penyemprotan cairan disinfektan itu dapat mencegah penularan virus corona. Penyemprotan ini dilakukan agar siswa dan guru terhindar dari Corona (Covid -19) yang mematikan. Penyemprotan diutamakan di ruang kelas yang setiap hari digunakan untuk proses belajar dan mengajar,” ungkap Kepala SMPN 51 OKU Wahyumi, S.Pd.

Wahyumi mengatakan, selain ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, ruang guru, ruang TU, dan gudang juga disemprot. Bahan pembuatan disinfektan ini adalah cairan pembersih lantai.

“Penyemprotan disinfektan ini yang kedua kalinya dilakukan. Sebelumnya sudah dilakukan oleh puskemas,” jelasnya. Sekolah juga menganjurkan siswa untuk tidak keluar rumah selama tak sekolah bila tak mendesak. Hal ini dilakukan agar para siswa terhindar dari Covid -19.

“Yang penting kita menaati anjuran pemerintah dengan tidak bepergian, hindari dari kerumunan orang banyak, dan selalu menjaga kebersihan diri dan rumah juga rajin mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya. (jr8)