Pelajar SMA Tenggelam di Lematang

PALI – Warga Desa Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendadak geger. Pasalnya, Sentanu (15), pelajar yang masih duduk dibangku kelas X di salah satu SMA ini, diduga terjatuh dan terbawa arus aliran sungai lematang  yang ada di  desanya.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berlangsung, Minggu (3/5) sekitar pukul 16.10 WIB, saat korban bersama rekanya Fk hendak memancing dialiran sungai lematang. Namun, ketika korban menaiki sampan dan Fk hendak melepas tambang perahu ternyata korban sudah tidak ada lagi.

Mengetahui kejadian itu, sontak hal ini membuat warga langsung ramai menuju tepian sungai lematang serta menghubunggi Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, yang datang dan langsung melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian.

“Namun, sejak kita mendapatkan laporan dan hingga pencarian sore ini tim belum mendapatkan tanda-tanda keberadaan korban. Meskipun penyisiran dilakukan secara merata ditepi dan tengah aliran sungai lematang,” ujar Kepala BPBD PALI Junaidi Anuar SE MSi, Senin (4/5).

Lebih lanjut dikatakan Junaidi, bahwa pihaknya sedikit mengalami kendala dalam melakukan pencarian, karena debit air sungai lematang yang cukup tinggi dan arusnya yang cukup deras. “Tapi kami akan terus berupaya melakukan pencarian hingga korban ditemukan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bumi Ayu Safirin mengatakan, bahwa pihak keluarga juga sudah mendatangkan pawang untuk membantu pencarian korban. “Sejak kemarin sore kami lakukan pencairan dan dilanjutkan Senin pagi, tapi belum juga ada titik terang. Untuk itu pihak keluarga mendatangkan pawang dalam membantu TRC bersama warga untuk mencari korban,” tutupnya. (ebi)