Bagikan 4.000 Masker, 20 Ribu Vitamin

OKU – Pemerintah Desa Lubuk Batang Baru, Kecamatan Lubuk Batang, kemarin (4/5) membagikan masker serta vitamin kepada seluruh warga desa. Hal ini dilakukan guna mendukung pemerintah menanggulangi wabah Covid 19.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsih SE, Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis, Babinsa, Kades Lubuk Batang Baru Randi, Kepala Puskesmas Lubuk Batang Zul Safari.SKM, serta Ketua PKK desa Lubuk Batang Baru.

Kepala desa Lubuk Batang Baru Randi mengatakan, pembagian masker dan vitamin ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu. “Masker yang disebar sebanyak 4.000 buah serta 20.000 butir vitamin. Masker dan vitamin ini didistribusikan ke rumah warga,” ujar Randi.

Randi menambahkan, pengadaan masker serta vitamin ini menggunakan dana desa. “Sesuai instruksi pemerintah, sebagaian dana desa bisa digunakan untuk penanggulangan Covid 19,” lanjut Randi.

Oleh karena itu, jumlah masker disesuaikan dengan jumlah penduduk desa Lubuk Batang Baru. “Desa ini terdapat sekitar 4.000 jiwa yang berusia di atas 5 tahun. Sedangkan vitamin, satu jiwa mendapatkan sebungkus vitamin berisi 5 butir,” sambungnya.

Mengenai pemudik dari luar desa, pemerintah desa telah menyiapkan ruang isolasi khusus. “Gedung serba guna desa menjadi tempat isolasi bagi orang baru yang tiba atau pemudik di desa. Namun hingga hari ini (kemarin), belum ada pemudik di desa Lubuk Batang Baru,” pungkas Randi.