Ribuan Ekor Lele Penuhi Jalan

PRABUMULIH – Peristiwa unik terjadi di Jalan A Yani Kelurahan Prabu  Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat sore (1/5), sekitar pukul 16.00 WIB.

Ribuan lele tumpah berenang di jalanan tersebut tepatnya ditanjakan rel Kereta Api (KA) perlintasan Prabu Jaya. Dan, cukup mengagetkan dan menghebohkan pengguna jalan di sekitar lokasi.

Informasi dihimpun koran ini, sebelum kejadian ribuan lele diangkut mobil pick up Isuzu Panther dari arah Palembang hendak menuju CPM Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara.

Belakangan, diketahui engsel pintu belakang mobil tersebut lepas ketika menanjak hendak melintasi rel perlintas Prabu  Jaya.

Hingga akhirnya, drum bersih ribuan lele dan plastik di bak belakang tumpah dan berenang di jalanan. Jelas, peristiwa unik tersebut cukup menjadi perhatian warga melintas.

Pantauan koran ini, kemudian lela yang tumpah tersebut dikumpulkan kembali dan ke dalam tong dan diangkut mobil.

Salah satu saksi, Hasanuddin (65) dibincangi awak media menerangkan, kalau ketika mobil menanjak dan hendak melintasi rel KA Prabu Jaya mendadak engsel pintu belakang mobil lepas.

“Tak pelak, ribuan lele diangkut tumpah ke jalanan. Supirnyo, nelpon aku minta tolong kebenaran dekat rumah,” sebutnya.

Lanjutnya, karena lele tumpah mencapai ribuan. Membutuhkan, waktu cukup lama untuk mengumpulkannya. Tetapi, untungnya banyak yang menolong memasukan lele kembali ke dalam mobil.

“Lela ini, nak diantarkan ke daerah CPM. Alhamdulillah, banyak yang bantu ngumpulke lele ini ke dalam mobil lagi,” terangnya.

Kejadian itu, cukup membuat jalanan macet. Tampak, ada Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas ikut membantu pembersihan lele tumpah tersebut. Demikian pula, ungkap Beni (27), kebetulan mendapatkan informasi dan menuju lokasi melihat tempat tumpah ribuan lele. “Gara-gara engsel pintu mobil pick up pengangkut lele lepas ketika menanjak, membuat ribuan lele tumpah ke jalan dan berenang,” ujarnya. (03)