Stok Elpiji Melon Aman

Salah satu gen elpiji di kota Baturaja yang menyediakan gas atau elpiji melon 3 kg. Foto: Herli Yansah/Oku Ekspres. (*)

OKU – Di masa pandemi Corona serta Ramadan 1441 H, ketersediaan elpiji 3 kg hingga Idul Fitri dipastikan aman. Hal ini di sampaikan ketua DPC Hiswana migas OKU Raya Feri Sirajudin, kemarin (28/4).

Kepastian persediaan elpiji melon ini ia peroleh dari Pertamina MOR II Palembang. “Selama Ramadan hingga Idul Fitri, stok elpiji dijamin aman,” ujar Feri.

Feri menambahkan, Pertamina juga telah menambah kuota elpiji melon untuk Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan di masa pandemi Corona ini. “Untuk kuota, Pertamina telah menambah secara fakultatif. Namun saya juga belum mengetahui jumlah penambahan itu,” ungkap Feri. Mengenai operasi pasar seperti yang dilakukan tahun lalu, Feri mengaku belum bisa memastikan.

“Kita akan lihat situasinya. Semoga penambahan kuota elpiji melon dari Pertamina ini bisa mencukupi kebutuhan elpiji di tiga kabupaten. Sehingga kita tidak perlu lagi melakukan operasi pasar. Namun jika nantinya memang harus operasi pasar, ya kita akan lakukan operasi pasar,” pungkas Feri. (lee)