Pelajar Antusias Ikut Lomba LFH

Siswa antusias mengikuti lomba LFH yang diadakan oleh Disdik OKU. Foto: ist (*)

OKU – Untuk mengisi masa belajar siswa di rumah, Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM menggelar lomba membuat Video Aktifitas Learning From Home (LFH). Tujuannya untuk menjaga kreativitas siswa selama proses belajar dari rumah.

Nah Senin kemarin, lomba dengan tanda pagar (tagar) #kadisdikokucovidchallenge telah berakhir. Ternyata tantangan tersebut mendapat tanggapan positif dari seluruh pelajar di Kabupaten OKU. Mulai dari jenjang PAUD, TK , SD, dan SMP.

“Alhamdulillah banyak sekali yang mengirimkan karya. Disdik OKU sangat bangga dengan para pelajar. Ini sebagai wujud kepedulian Disdik OKU terhadap peserta didik serta untuk mengingatkan belajar di rumah maupun di sekolah sama-sama menyenangkan. Oleh karena itu, Disdik OKU mendorong orang tua/guru dan anak untuk mengirimkan video Aktifitas Learning From Home (LFH) menjawab #kadisdikokucovidchallenge,” ungkap Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM.

Menurut Teddy tidak hanya kreatifitas, tantangan ini juga mengajarkan siswa untuk berani tampil dan bicara. “Semoga para pelajar juga paham virus corona dan cara pencegahannya. Dalam waktu dekat, kita akan umumkan pemenangnya,” pungkas Teddy.

Salah satu peserta yang mengikuti lomba yaitu Muhammad Elang Samudera mengaku senang dengan lomba ini. Siswa kelas IX SMPN 1 OKU ini berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu karena ia rindu sekolah.

“Saya membuat video di rumah dengan orang tua saya. juga berharap masyarakat tidak panik dan dapat tenang dalam mengahadapi Covid-19 ini. Semoga #kadisdikokucovidchallenge dapat menginspirasi masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah,” ujar Elang. (jr8)