KA Ekonomi Stop Operasi

Gerbong penumpang kereta Kuala Stabas terparkir di stasiun KA Baturaja. Sejak corona mewabah, animo masyarakat menggunakan jasa kereta tersebut turun drastis. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Operasional KA Rajabasa atau ekonomi untuk sementara dihentikan. KA yang beroperasi pada siang hari tersebut tak jalan sejak 25 April kemarin hingga 30 Mei mendatang.

Kepala PT KAI Baturaja, Syaiful Bahri mengatakan, dampak dari kebijakan tersebut, PT KAI Baturaja harus mengembalikan uang tiket penumpang. Sebab, untuk hari itu ada keberangkatan tujuan Kertapati dan Tanjung Karang.

Sementara untuk kereta Kuala Stabas tujuan Baturaja-Lampung dan sebaliknya juga mengalami kondisi yang sama. Apalagi sejauh ini tidak ada penumpang yang menggunakan jasa angkutan tersebut.

“Untuk pemesanan tiket sudah tidak ada karena penumpang sudah banyak yang paham untuk tidak bepergian. Sekarang gerbong KA Kuala Stabas diparkir di stasiun KA Baturaja,” sambungnya. Sebelumnya, operasional KA Sriwijaya atau Limeks (Lintas Malam Ekspres) sudah lebih dulu dihentikan sejak 1 April lalu. Penghentian operasional KA ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah corona. (stf)