Suami Berobat, Istri Dicabuli

OKU – Sumarja, yang berprofesi sebagai petani, harus berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya, warga Batumarta unit II, kecamatan Lubuk Raja ini berbuat cabul dengan modus pengobatan supranatural.

Pria 33 tahun tersebut berbuat asusila terhadap seorang wanita bernisial AM (18) yang merupakan warga Desa Penyandingan, kecamatan Sosoh Buay Rayap. Akibatnya AM melaporkan Sumarja kepada polisi dengan nomor laporan polisi No: LP-B/56/IV/2020/RES.OKU tanggal 15 April  2020.

Berdasarkan laporan tersebut, Unit PPA Sat Reskrim Polres OKU bersama Bhabinkamtibmas Desa Penyandingan membekuk Sumarja dan membawanya ke Mapolres OKU.

Pada 13 April lalu, AM dan suaminya pergi ke tempat Sumarja untuk mengobati suami AM yang terkena penyakit kulit. “Saat di tempat Sumarja yang mengaku seorang dukun, pasangan suami istri ini dimandikan secara bergantian. Awalnya suaminya yang dimandikan,” ujar Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga Sik. MH di dampingi Kasat Reskrim Polres OKU AKP Wahyu Setyo Pranoto.

Setelah suaminya, kata Wahyu, giliran AM yang dimandikan oleh Sumarja. “Ketika memandikan AM di sungai dekat kebun karet, pelaku berbuat asusila terhadap korban. Bahkan pelaku mengancam korban agar tidak melaporkan perbuatannya kepada suaminya,” lanjut Wahyu. Atas perbuatannya, Sumarja yang saat ini telah diamankan di Mapolres OKU dikenai pasal 289 KUHP tentang pencabulan. (lee)