Lagi, Belajar di Rumah Diperpanjang

OKU – Disdik OKU kembali memperpanjangan masa belajar mandiri di rumah untuk pelajar TK, SD dan SMP. Seharusnya, masa belajar di rumah tahap pertama di Kabupaten OKU berakhir hari ini, 27 April.

Masa belajar di rumah tahap dua ini berdasarkan Surat Edaran (SE) yang disampaikan ke seluruh TK, SD dan SMP di Kabupaten OKU. Dalam surat edaran dengan nomor 420/594/I/XV/2020 tanggal 23 April 2020 ini,proses belajar mandiri di rumah diperpanjang sampai 30 Mei 2020.

“Perpanjangan pertama masa belajar dirumah berakhir pada 27 April 2020, Namun melihat kondisi penyebaran covid 19 masa belajar di rumah diperpanjang hingga 30 Mei 2020,” kata Kepala Disdik OKU Teddy Meilwansyah S.STP MM.

Teddy mengungkapkan, surat edaran ini telah disampaikan ke seluruh sekolah mulai TK, SD, dan SMP. Selain itu, Disdik OKU juga mengimbau guru dan siswa tidak menyalahgunakan perpanjangan masa belajar mandiri di rumah ini. “Tetap di rumah untuk mencegah penyebaran Covid 19,” imbaunya. Dan ada beberapa poin yang ditekankan Disdik pada masa belajar di rumah ini.

“Terapkan perilaku hidup sehat, menghindari keramaian yang kurang diperlukan, menghindari kontak langsung dengan orang, minta orang tua/wali murid agar anak – anak jangan keluyuran. Bila ada salah satu keluarga yang batuk, pilek, sesak napas, dan  bersin agar memeriksakan diri ke pusat kesehatan terdekat,” tegas Teddy. (jr8)