Siap Biayai Siswa Putus Sekolah

Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP berbincang dengan Adi Saputra, orang tua Ahmad Saudani yang putus sekolah karena tidak ada biaya. Foto: Jeki/okuekspres. (*)

OKU – Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP memberikan bantuan berupa dan perlengkapan sekolah kepada Ahmad Suadani (10), seorang pelajar SD yang tinggal di Lekis.

Sebelumnya, Disdik OKU mengetahui kabar Adi Saputra (29) yang merupakan orang tua Ahmad Suadani tak mampu menyekolahkan anaknya. “Disdik harus turun tangan. Bagaimanapun juga ini merupakan peran Disdik OKU apabila ada masalah tentang pendidikan,” jelas Teddy.

Teddy terlihat senang dengan Ahmad Suadani yang masih sangat semangat untuk sekolah. “Alhamdulillah, anak tersebut masih memiliki semangat yang tinggi untuk melanjutkan sekolah. Insya allah kita akan bertanggung jawab dan akan membiayai Ahmad Suadani sampai selesai sekolah. Semua biaya sekolah akan ditanggung,” jelasnya.

Sementara itu orang tua Ahmad Suadani mengaku kaget anaknya akan kembali sekolah. Anak saya kelas 3 SD. Sudah 6 bulan ini anak saya tidak masuk sekolah.

“Apalagi  disini harga karet murah. Untuk biaya makan susah, apalagi mau menyekolahkan anak. Terima kasih kepada Kepala Disdik OKU yang sudah memperhatikan anak saya dan menanggung biaya sekolah anak saya,” kata Adi. Selain Ahmad Suadani, ada dua siswa lain yang akan juga ditanggung biaya sekolahnya. (jr8)