Calon Perwira Positif Corona

OKU – Jumlah pasien Covid 19 di Kabupaten OKU bertambah satu orang. Kini jumlah pasien corona dari Kabupaten OKU menjadi 7 orang. Kabar penambahan jumlah warga yang positif corona ini menarik perhatian masyarakat.

Dengan demikian, Kabupaten OKU berada di posisi ketiga jumlah pasien positif corona. Peringkat pertama adalah Palembang (57 pasien) dan Prabumulih (8 pasien) di peringkat kedua.

Sebab, data tersebut tertuang dalam laporan perkembangan Covid 19 di Sumsel per 20 April yang diterima Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 di Kabupaten OKU.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 OKU, Rozali SKM MM menyampaikan pada 20 April sekitar pukul 16.00 WIB, Satgas dapat kabar ada penambahan satu pasien positif corona. ‚ÄúTapi saat itu belum menerima sampel dari Dinkes Sumsel,” jelas Rozali.

Kemarin (21/4) pagi, sambung Rozali, Satgas Covid OKU mendapat data rinci pasien yang terkonfirmasi positif corona. Ia adalah pria berinisial R dengan usia 32 tahun. Pasien ini, sambung Rozali, merupakan seorang siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri Sumsel yang baru pulang dari Sukabumi (Jawa Barat) beberapa waktu lalu.

“Sekarang R sedang dirawat di RS Bhayangkara Palembang. Dari Sukabumi, R belum sempat pulang ke Baturaja,” jelasnya.

Awalnya jelas Rozali, pasien tersebut kemungkinan sudah masuk data di daerah lain di Sumatera Selatan. Namun, setelah direvisi, ternyata masuk R masuk ke Kabupaten OKU.