Seluruh SMA Bagi Sembako

SMAN 10 OKU membagikan sembako. Foto: jeki/okuekspres. (*)

OKU – Kemarin (20/4), seluruh SMA se Sumatera Selatan membagi sembako kepada masyarakat sekitar sekolah dan wali siswa yang kurang mampu, termasuk SMA di Kabupaten OKU. Pembagian sembako ini digelar dalam Guru Berbagi.

Ketua MKKS SMA Budi Taryono SPd MM didampingi Sekretaris Hj Holila Fauza, S.Pd., MM, dan Bendahara MKKS SMA Hj Jumiati, S.Pd., MM.

“Aksi ini dilakukan serentak oleh seluruh SMA se-Sumsel dengan membagi sembako (beras, minyak, gula, gandum, teh, dan lain – lain). Hampir 800 paket yang dibagikan. Tujuan utama kegiatan ini agar masyarakat sekitar sekolah dan wali siswa yang kurang mampu bisa mengatasi kekurangan sembako akibat wabah ini.

Baksos ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, khususnya warga lingkungan sekolah yang terdampak corona,” ujarnya.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat yang menerima bantuan untuk mengikuti dan mematuhi anjuran yang disampaikan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah untuk tetap diam di rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, jauhi keramaian, jaga jarak, gunakan masker, tunda mudik, rajin olahraga dan berdoa.

“Semoga darurat pandemi corona ini bisa segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (jr8/adv)