TP PKK OKU Bagi – Bagi masker

Pemberian masker secara simbolis kepada PJS kades Kartamulya. Foto: Herli yansah /oku ekspres. (*)

OKU – Tim Penggerak (TP) PKK OKU yang diwakili ketua kelompok kerja (Pokja) 2 Dra Nuryati dan ketua kelompok kerja (Pokja) 3 Yulia Mutiara S.Sos secara simbolis membagikan masker kepada masyarakat desa Kartamulya, kecamatan Lubuk Batang.

Acara tersebut dihadiri PJS Kades Lily Meiliana, BPD serta perangkat desa, Bhabinkamtibmas Dedy, serta anggota PKK desa Kartamulya.

Ketua pokja 2 Dra Nuryati mengatakan, di tengah masa pandemi Corona ini TP PKK kabupaten merasa ikut terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam memerangi wabah yang masih terus meluas ini.

“Ide membagikan masker ini spontanitas. Ada pedagang keliling tak menggunakan masker karena tak mampu membeli. Hal inilah yang mendorong kita untuk menumbuhkan kreatifitas dengan mengumpulkan dana untuk membeli masker ini,” ujar Nuryati.

TP PKK akhirnya menargetkan 2.000 masker untuk dibagikan ke masyarakat. “Awalnya masker ini kami memperuntukkan bagi pedagang saja. Namun kemudian kami menyadari bahwa bukan hanya pedagang yang terdampak corona ini. Oleh karena itu, kami membagikan 250 masker di desa Kartamulya ini,” lanjutnya.

Pembagian masker yang dilakukan TP PKK OKU ini diharapkan mampu mengurangi penyebaran virus menular ini. “Kami menilai masker adalah salah satu upaya pencegahan yang efektif mengingat penyebaran virus ini adalah melalui mulut dan hidung. kami harap masyarakat tidak memandang sebelah mata terkait covid 19 ini “. pungkas Nuryati.

Sementara itu, Pjs kades Kartamulya Lily Meiliana menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan TP PKK OKU di desanya. Ia berharap masyarakat dapat menggunakan masker untuk mencegah penularan corna yang kian meluas. “Saya harap masyarakat bisa menggunakan masker sesuai juga dengan imbauan saat ini, dan tetap jaga jarak demi kebaikan bersama,” ucap Lily. (lee)