SMKN 1 OKU Bagikan Seribu Masker

Pembagian masker yang dilakukan SMKN 1 OKU kepada pengguna jalan. Foto: jeki/okuekspres. (*)

OKU – Melihat perkembangan penyebaran covid-19 serta imbauan pemerintah supaya seluruh warga memakai masker, SMKN 1 OKU membagi masker kepada masyarakat. Aksi tersebut dilakukan di tiga titik. Yaitu depan SKB Baturaja, Simpang 3 Laya, dan Simpang 3 Air Karang.

Sasaran aksi sosial yang dilakukan pagi tadi adalah pengguna jalan, ojek dan bentor, maupun pedagang. Pembagian masker gratis ini merupakan kepedulian dan langkah preventif terhadap penyebaran virus Corona di Kabupaten OKU.

“Alhamdulillah SMKN 1 OKU dan OSIS SMKN 1 OKU bisa berbagi masker sebanyak 1000 masker secara gratis kepada saudara-saudara kita. Mereka sangat sering bersentuhan dengan banyak orang, baik dalam transaksi jual beli maupun interaksi sosial. Kita berharap dengan pembagian masker ini kepada masyarakat oku akan memanfaatkannya sewaktu kekuar rumah dalam rangka membatu pencegahan menyebarnya virus covid 19 ke masyarakat,” jelas Kepala SMKN 1 OKU Drs Arief Basuki MT.

Di samping itu, ia mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang sudah membantu kegiatan ini sampai terlaksana. “Kami sampaikan banyak terimakasih kepada para donatur atas sumbangannya dan juga kepada team yang sudah berpartisipasi dalam distribusi masker gratis ini, mungkin sederhana bagi kita namun sangat bermakna bagi mereka. Dengan ini kita juga ingin mengembangkan karakter siswa khususnya pengurus osis dan peduli terhadap sesama,”ucapanya.

Salah satu pengendara, Setio mengaku senang mendapatkan masker gratis tersebut. Baginya, ia bukan tidak mampu membeli masker, tapi kadang tidak sempat. Bahkan pemakaian masker juga masih dianggap sepele. “Saya sangat senang saat diberi masker secara gratis, mengingat harga masker agak mahal. Dengan pembagian masker secara gratis ini bisa melindungi penyebaran virus ini,” pungkasnya. (jr8)