Penyemprotan Tanpa Tebang Pilih

Masyarakat, perangkat desa, ketua RT, ketua RW, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan puskesmas bersiap menyemprot pemukiman warga. Foto: ist. (*)

OKU – Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan kali kedua oleh pemerintah kelurahan Tanjung Agung, kecamatan Baturaja Barat. Penyemprotan di kelurahan yang terdiri dari empat RW dan enam RT itu dilakukan ke seluruh pemukiman warga.

“Bukan saja rumah di pinggir jalan utama, tapi juga sampai ke rumah di lorong-lorong,” ujar Lurah Tanjung Agung, Faisol Fahmi, kemarin (16/4).

Penyemprotan disinfektan ini terkait pencegahan penyebaran wabah Covid 19 di Kabupaten OKU. Sekaligus sosialisasi ke masyarakat supaya masyarakat tetap waspada, dan menjaga diri agar tidak terpapar Covid 19.

“Penyemprotan disinfektan ini bekerjasama dengan puskesmas Tanjung Agung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” katanya. Kawasan yang pertama kali disemprot yakni RT 5 dan RT 6. Sementara kawasan RT 1 hingga RT 4, baru dilakukan kemarin. “Pendatang atau pemudik dipantau. Bahkan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dimbau untuk tetap di rumah,” tandasnya. (Stf)