PDP Bertambah Satu Orang

Jubir Satgas Covid 19 OKU Rozali SKM MM memberi keterangan pers di media center di aula gedung SKB Baturaja. Foto: Ist. (*)

OKU – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan atau PDP di Kabupaten OKU bertambah 1 orang. Data tersebut dirilis Satgas Penanganan dan Pencegahan penyebaran Covid 19 di OKU, kemarin (15/4) petang.

“Sekarang PDP empat orang asal OKU. Semula tiga orang asal OKU, ekarang tambah 1 PDP, ” ujar Juru Bicara Satgas, Rozali SKM MM di media senter gedung Aula SKB Baturaja.

Satu PDP itu, dijelaskan Rozali, adalah santri pondok pesantren di Jawa yang mudik melalui bandara di Palembang. Namun, sambung Rozali, yang bersangkutan belum sempat pulang ke Kabupaten OKU.

“Berdasarkan pemeriksaan tim kesehatan bandara, PDP sudah dirawat di Rumah Sakit Siti Fatimah, Palembang. Pasien diisolasi selama 14 hari, sambil menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Selain PDP, Satgas Covid 19 OKU mencatat ada penambahan pada ODP sebanyak 4 orang. Sebelumnya, dikatakan Rozali, ODP di Kabupaten OKU sebanyak 110 orang, kini menjadi 114 orang. “Dalam proses pemantauan 27 orang dan selesai proses pemantauan 87 orang. Sementara kasus positif, belum ada penambahan. Semoga tidak ada penambahan lagi. Masyarakat harus tetap mentaati imbauan pemerintah, ” tandasnya. (stf)