Ikatan Alumni SMPN 2 OKU Bagi Sembako

Panitia dan peserta pemberian sembako. Foto: jeki/okuekspres. (*)

OKU – Untuk membantu mengurangi beban warga tidak mampu yang terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19, Ikatan Alumni SMPN 2 OKU membagikan 100 paket sembako. Bakti  sosial yang dilaksanakan sejak pagi, kemarin (15/4) dibagikan kepada bentor, ojek, dan pedagang asongan.

Apalagi imbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah saja, tentu tak mudah dilakukan para pekerja jalanan, seperti tukang becak dan pengendara ojek.

“Kami berharap bantuan yang tak seberapa nilainya ini bisa sedikit meringankan beban mereka. Dengan kegiatan ini, kami berharap warga yang mampu di luar sana juga bisa membagi rezekinya kepada teman-teman yang bekerja di jalanan.

Apabila ini masif dilakukan, tentunya akan mengurangi beban mereka,” ungkap ketua umum IKA SMPN 2 OKU DR. Erwantoni Yakoeb SH MH melalui Wakil Ketua Umum 1 IKA SMPN 2 OKU Hodibi.

Hobidi mengungkapkan paket pembagian sembako merupakan dana dari seluruh anggota  IKA SMPN 2 OKU yang berjumlah 2.000 anggota. “Inilah salah satu bakti kami untuk almamater tercinta. Selain pembagian sembako, IKA SMPN 2 OKU juga memberikan masker,” ungkapnya.

Usai menjalankan kegiatan, alumni IKA SMPN 2 OKU menyerukan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, hidup bersih dan tidak lupa rajin mencuci tangan. Serta mengintruksi warga mentaati aturan yang diserukan oleh Pemerintah dan Kapolri untuk mengurangi aktifitas diluar rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. (jr8/adv)